Sabtu, 07 Juli 2012

SMK Bina Putera Banjar

LEMBAGA PENDIDIKAN  BINA PUTERA BANJAR

SMK BINA PUTERA BANJAR

Kelompok : Teknologi & Rekayasa

Jalan Mayjend Lily Kusumah Tlp/Fax 741120 Kota Banjar Jawa Barat

https://www.facebook.com/pages/SMK-Bina-Putera-Banjar/257487287604806

Sejarah Singkat
SMK/STM Bina Putera Banjar berdiri tahun 1978 dengan SK Kanwil Depdikbud No : 984/I02.5/M.78 tanggal 29 Juni 1978, NDS : 420200001, NSS : 32.4.02.27.03.003. Status Disamakan.
Dan sampai sekarang telah meluluskan ribuan tamatan yang kini tersebar di seluruh wilayah nusantara bahwa sampai kemanca negara (Malaysia, Jepang, Korea, Amerika, Afrika dsb), mereka sebagai karyawan, staf ahli, wira usahawan, PNS, ABRI dsb.
SMK Bina Putera Banjar pada Tahun Pelajaran 2000/2001 mempunyai siswa sejumlah kurang lebih 1200 orang dalam 3 Program Keahlian yaitu Mekanik Umum, Mekanik Otomotif dan Bangunan dengan sarana/prasarana yang cukup memadai dan selalu diupayakan untuk berkembang.
SMK Bina Putera Banjar kini memiliki 3 lokasi yakni lokasi kesatu merupakan kampus utama dan lokasi kedua Bengkel Otomotif serta lokasi ketiga adalah sebidang tanah yang terletak di Jalan Pamarican (sebagai rencana untuk pengembangan Kampus dan Unit Produksi) dimasa mendatang. Sebagai media informasi dan sekaligus media hiburan di dalam kampus telah beroperasi Studio Mini Radio yang diberi nama "Bintra FM" yang bekerja pada gelombang 107.65 MHz, dan Warung Internet “Bintra” dengan fasilitas komputer multimedia.

Visi SMK Bina Putera Banjar
Membekali tamatan yang memiliki keterampilan dan sikap mandiri agar dapat memenuhi kebutuhan Dunia Usaha / Dunia Industri dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta mampu bersaing secara kompetitif dalam era globalisasi.

Misi SMK Bina Putera Banjar
Menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang produktif, terampil dan mandiri untuk mengisi lapangan kerja dalam upaya mempercepat dan memperkokok pertumbuhan ekonomi dalam pembangunan nasional.

 Tujuan SMK Bina Putera Banjar
  1. Menciptakan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menciptakan manusia yang produktif
  3. Menciptakan tenaga terampil untuk mengisi keperluan pembangunan
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar